Cara Memblokir Facebook Atau Website Lain Di Komputer

Sekarang ane mu ngasih tutorial bagaimana cara memblokir Situs Facebook atau website lainya, tanpa menggunakan software apapun, Tak dipungkiri lagi Facebook adalah media sosial yang fenomenal dan banyak di gandrungi para remaja bahkan orang yang udah tak muda lagi termasuk ane tapi ane masih muda bro wajar dong kalo masih Labil, Tapi setelah ane pikir-pikir  Facebook membawa dampak buruk bagi ane, ane jadi sering begadang, menghabiskan banyak waktu di depan Kompi, ga konsen kerja dan yang paling Parah ane telat Sholat gan.. miris ga tu...??? dan masih banyak hal-hal yang merugikan bagi ane.


So jika anda bernasib sama seperti saya atau ingin mencegah keluarga bahkan karyawan anda, dari pengaruh Facebook Anda tepat masuk ke situs http://ilmu-dan-wawasan.blogspot.com/ Oke lah ga usah banyak cerita masih ada tugas yang akan kita kerjakan Mari kita simak paparan berikut:

Bila anda menggunakan Anti Virus, biasanya ada fitur Parental Control.
Anda bisa memasukkan www.facebook.com sebagai address yang anda blok.

Atau melalui Windows Explorer, masuk ke C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
Pilih file hosts, klik 2X untuk membuka file hosts, open with -> buka dengan Notepad.
Di bagian paling bawah, ketikkan :

127.0.0.1 www.facebook.com
127.0.0.1 69.63.176.140


Close, kemudian Save. Jika diperlukan, Restart komputer anda.( Jika agak ragu ragu sebelum diedit salin dulu file HOSTS tadi di tempat lain )

Hampir sama dengan cara diatas, tetapi berbeda yang diketik di file hosts.Melaluli Windows Explorer, masuk ke C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
Pilih file hosts, klik 2X untuk membuka file hosts, open with -> buka dengan Notepad.
Di bagian paling bawah, tambahkan :

0.0.0.0 facebook.com
0.0.0.0 facebook
0.0.0.0 www.facebook.com
0.0.0.0 http://facebook.com
0.0.0.0 http://www.facebook.com
0.0.0.0 69.63.176.140


Close, kemudian Save. Jika diperlukan, Restart komputer anda.

Cara ini juga berlaku jika anda ingin memblokir situs situs yang lain dengan catatan anda tahu no IPnya

Saya sudah mencoba dan berhasil

Jika ingin membatalkan blokir  tersebut, anda tinggal menghapus yang anda ketikkan sebelumnya. Ada cara lain yang lebih mudah??

catatan:
69.63.176.140 adalah IP Facebook

Cara Blokir Facebook di Opera


Kalau cara yang satu ini sangat mudah,Cara blokir facebook di opera ini juga bisa di terapkan untuk blokir website-website lainnya di opera, ok saya akan menjelaskan cara blokir facebook di opera.

Masuk ke Tools–>Preferences–>Advanced–>Content–>Blocked Content–>tulis nama facebook (atau website yang lain) kemudian pilih Add.

Selesai, sekarang facebook terblokir di opera kita, dan hal ini juga dapat kita lakukan untuk memblokir website lainnya.


Silahkan di Share semoga bermanfaat ..!!

1 Comments

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

  1. Superb, what a website it is! This web site gives valuable information to us, keep it
    up.
    Also visit my web blog : Online Strompreise vergleichen

    ReplyDelete

Post a Comment

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Previous Post Next Post