Cara Belajar Efektif Dengan Sangat Mudah

Cara Belajar Efektif Dengan Mudah - Tidak bisa dipungkiri bahwa jika kita malas dalam belajar bisa jadi kita tak akan pernah paham materi yang kita pelajari di sekolah maupun belajar perorangan dirumah Kita tidak Bisa Belajar Efektif jika dalam diri kitapun masih ada rasa malas maka buanglah dulu yang namanya rasa malas, Kurangilah Membuang waktu yang sangat berharga seperti bermain-main, Bermain memang penting Tapi jangan sampai melalaikan Tugas kita untuk Giat belajar Demi menggapai apa yang kita Cita-citakan..  Nah disini akan kami jelaskan Bagaimana Cara Belajar Efektif Dengan Mudah Berikut Kami Rangkumkan Caranya :


1. Rangkumlah materi inti sehingga menjadi sebuah ringkasan.

Dalam semua materi pelajaran, pasti ada materi pokok. Nah, incarlah ini dan ringkaslah sehingga memudahkan anda dalam memahami setiap detail pelajaran. Dengan begitu, anda mampu memagang kuat apa yang sebenarnya harus dikuasai.

2. Aktiflah.

Jangan menunggu bapak atau ibu guru atau dosen mengajukan sebuah pertanyaan kepada anda.Mulai sekarang, mulailah bertindak aktif ketika sedang dalam proses belajar mengajar di kelas. Jangan pasif. Dengan begitu, hal-hal yang sekiranya benar-benar belum anda fahami mempunyai peluang lebih besar untuk langsung dijelaskan solusinya oleh para pengajar anda.

3. Belajar kelompok. 

Nah, cara yang satu ini juga banyak memberikan manfaat yang sangat besar bagi anda. Dengan menerapkan belajar bersama atau kelompok, nantinya akan bisa saling sharing dengan teman-teman yang lain mengenai pokok-pokok materi pelajaran yang mungkin sulit dipecahkan atau difahami.

4. Mengembangkan materi pelajaran.

Bagi sebagian besar pelajar, hal ini masih sangat jarang dilakukan atau diterapkan. Padahal jika hal ini dilakukan dengan baik, dampaknya akan sangat terlihat. Carilah segala hal / pertanyaan yang belum ada dalam soal-soal latihan, dan nantinya bisa anda tanyakan langsung kepada para bapak/ibu guru yang mengajar pelajaran itu. Mulai sekarang, kembangkanlah materi sebanyak mungkin agar bisa lebih mendalami materi pelajaran.

5. Kedisiplinan. 

Nah, hal ini merupakan salah satu kunci berhasil atau tidaknya segala sesuatu. Tanpa adanya sebuah kedisiplinan, sepertinya mustahil untuk mencapai hasil yang maksimal. Aturlah belajar anda dan jalankanlah apa yang sudah anda rencanakan dengan disiplin tinggi.

6.Referensi. 

Untuk mendapatkan referensi pendukung, pada jaman sekarang tidaklah sulit. Perpusatakaan sekolah / kampus sudah tersedia dengan sangat lengkap. Kalau memang anda belum bisa menemukan referensi yang anda inginkan, anda masih bisa menjelajah internet dengan sangat leluasa. Hampir segala sesuatu tersedia di dunia maya. Gunakanlah teknologi internet ini untuk mendukung belajar anda.

Nah Itulah Sedikit Cara Belajar Efektif Dengan Mudah semoga Yang Baca Artikle ini bisa tergerak hatinya dan mulai Belajar dengan se Efektif Mungkin

3 Comments

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

  1. Wah ini tips yang sangat bagus bagi para siswa saya di kelas. Thanks ya. Eh, kamu guru ya? Kok tahu tips dan cara belajar efektif ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Pak, Saya mah Juga seorang Murid.. saya dapet petuah itu juga dari Guru saya..

      Delete
  2. Join Us !! wes belajar sambil bermain

    ReplyDelete

Post a Comment

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Previous Post Next Post