[Tips] hapus Bekas Noda Jerwat Secara Alami

Jerawat dan Noda hitam yang di tinggalkan dari jerawat tentu sangat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum hawa. Noda di wajah bekas jerawat membuat kepercayaan diri turun dan tidak nyaman. Bagaimana menghilangkannya?

Pengobatan alami di rumah untuk mengurangi noda jerawat terbukti secara medis. Pengobatan noda jerawat dilakukan dalam jangka waktu lama dan berkelanjutan. Berikut merupakan cara dan bahan-bahan alami yang digunakan di rumah untuk mengurangi noda jerawat:



Diet

Diet merupakan elemen terpenting dalam perawatan jerawat. Kebiasaan makan yang berlebihan merupakan bagian penting mengurangi noda jerawat. Anda harus menjauhi makanan yang mengandung minyak atau gorengan, sebaiknya Anda mengkonsumsi banyak sayuran dan buah seperti wortel, apel, jeruk, kol, dll.

Makanan tersebut mampu memberis asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh. Sehingga membuat internal tubuh Anda seimbang dan lapisan kulit menjadi lebih sehat.


Bawang putih

Bawang putih dapat digunakan untuk menyingkirkan noda jerawat. Siapkan bawang putih, potong bawang putih hingga terbuka lebar, tepuk-tepuk pada luka jerawat Anda selama beberapa menit, lalu cuci bersih wajah Anda. Cara ini dapat dilakukan setiap hari hingga noda jerawat di wajah hilam.

Konsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan karena memelihara tubuh dari hidrasi dan membantu untuk menghilangkan racun dalam aliran darah. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, sebaiknya minum air putih 8 gelas sehari.

Asam sitrus

Perawatan alami bagi kulit yang dapat dilakukan adalah dengan asam sitrus. Asam sitrus dapat ditemukan di sari lemon. Jus lemon segar membantu seluruh tubuh menghilangkan sel kulit mati dan membantu tubuh membangun kesehatan sel kulit.

Anda dapat menggunakan perasan jeruk lemon dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dab biarkan beberapa saat sebelum dibasuh dengan air. Lemon mampu mencerahkan dan membuat kulit lebih elastis.

Minyak teh hijau

Bahan satu ini merupakan bahan populer dalam menghilangkan bekas jerawat. Minyak teh hijau bersifat anti bakteri, anti septik, dan anti jamur yang sangat baik untuk reproduksi dan penyembuhan kulit dan pori-pori. Oleskan minyak daun the murni setidaknya dua kali sehari.

Jika tidak mendapatkan minyak teh hijau, Anda dapat membuat masker teh hijau sendiri dengan menuangkan sedikit air panas pada daun teh hijau kering hingga daun mengembang. Jika tidak terlalu panas, ratakan ke wajah dan diamkan hingga mengering kurang lebih 20 menit.

Resep berikut ini dapat Anda praktikan juga di rumah, gunakan rendaman air teh yang sudah tidak dikonsumsi untuk mencuci muka di pagi hari.

Air cucian beras

Anda dapat menggunakan endapan cucian beras sebagai masker penghilang noda jerawat. Saring air cucian beras yang berwarna putih seperti santan. Endapakan semalaman, buang airnya. Oleskan endapan di bagian wajah yang bernoda. Bilas menggunakan air jika sudah kering.

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post