Latest Post

Manfaat daun sirsak yang begitu luar biasa dan jarang di ketahui banyak orang dari beberapa sumber yang admin baca mengungkapkan daun sirsak dapat membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit dalam, seperti kanker, sakit pinggang, asam urat, ambien dan bahkan bisulan.

Percayakah Anda Daun Sirsak Bisa Menyembuhkan Penyakit

Tahukah Anda Manfaat Daun Sirsak Itu Apa Saja

Sulit dipercaya memang jika kita tidak mencobanya dan merasakan sendiri manfaatnya bener gak.? Tapi tenang admin di sini akan sedikit mencari tahu dan mengurai benarkah daun sirsak berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit yuk kita mulai :

Manfaat puasa ramadhan ataupun senin kamis Berbagai penelitian telah dilakukan mengenai seberapaa besar dampak puasa bagi kesehatan dan telah di peroleh hasil bahwa puasa di bulan ramadhan maupun yang rutin puasa senin kamis memiliki manfaat yang luar biasa, selain dari segi kerohamian puasa memiliki manfaat pengeluaran zat racun dari tubuh atau proses detoksifikasi , Nah yang lagi puasa di bulan ini bersemangat ya hitng hitung mengurangi racun nih, Nah berikut Manfaat Puasa Bagi kesehatan seperti yang di lansir oleh yahoo

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

1. Makan kurma


Kurma adalah makanan pembuka yang sering dihidangkan saat berbuka atau sahur. Salah satu aspek paling penting dari puasa adalah mendapatkan jumlah tepat energi dan nutrisi. Dan kurma adalah makanan terbaik yang menyediakan serat yang sangat dibutuhkan tubuh, yang akan membantu meningkatkan pencernaan dan menjaga kesehatan Anda selama puasa.

2. Meningkatkan kemampuan otak


Para ilmuwan di Amerika menemukan bahwa puasa dapat meningkatkan faktor neurotropik yang diturunkan dari otak, yang mendorong tubuh memproduksi lebih banyak sel-sel otak, sehingga dapat meningkatkan fungsi otak. Demikian juga, penurunan jumlah hormon kortisol, yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal, membuat seseorang dapat menurunkan tingkat stres selama dan setelah Ramadan.

3. Mengurangi kebiasaan buruk


Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mengubah gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang buruk. Selama puasa, kita juga bisa menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan makan makanan manis.

4. Menurunkan kadar kolesterol


Kita semua tahu bahwa penurunan berat badan adalah salah satu dampak positif dari berpuasa selama Ramadan. Sebuah tim ahli jantung di Uni Emirat Arab menemukan bahwa orang berpuasa menikmati efek positif dari adanya pengurangan kolesterol dalam darah. Kolesterol rendah meningkatkan kesehatan jantung, sehingga seseorang dapat mengurangi risiko menderita penyakit jantung, serangan jantung, atau stroke. Terlebih lagi, jika Anda mengikuti diet sehat setelah Ramadan, tingkat kolesterol akan dapat diturunkan dengan mudah.

5. Mendetoksifikasi tubuh


Puasa dapat mendetoksifikasi tubuh dari racun yang menumpuk. Selama puasa, Anda dapat mendetoksifikasi sistem pencernaan dalam satu bulan. Ketika tubuh mulai memakan cadangan lemak untuk menciptakan energi, itu akan membakar setiap racun berbahaya yang mungkin hadir dalam timbunan lemak di tubuh Anda.

6. Menyerap banyak nutrisi


Selama puasa, metabolisme akan menjadi lebih efisien, yang berarti jumlah nutrisi yang diserap dari makanan semakin besar. Hal ini dikarenakan peningkatan hormon yang disebut adiponectin, yang diproduksi oleh kombinasi antara puasa dan sahur, sehingga memungkinkan otot untuk menyerap lebih banyak nutrisi.

7. Mengontrol berat badan


Puasa membuat kita lebih mudah menurunkan berat badan. Kita tidak perlu melakukan diet ekstrem untuk menurunkan beberapa kilo berat tubuh kita. Kita hanya perlu makan secukupnya dan tetap mengonsumsi makanan sehat selama puasa.

Itulah manfaat puasa yang dapat menyehatkan tubuh. Selamat menunaikan ibadah puasa

Sumber : merdeka.com | http://www.merdeka.com/sehat/ini-7-manfaat-menakjubkan-dari-puasa.html | 
Ini 7 manfaat menakjubkan dari puasa!

Menentukan Jenis Kelamin dan Cara Menentukan Jenis Kelamin Bayi baca juga artikle Faktor Yang Mempengaruhi Jenis Kelamin Janin Saat Di Kandungan Banyak pasangan orangtua bertanya-tanya apakah jenis kelamin bayi dapat diatur sebelum terjadi pembuahan? bisa saja terjadi, mari kita praktekan

"Factors influencing sex ratios"

Menentukan Jenis Kelamin

Pada tahun 70an para ilmuan telah mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi rasio jenis kelamin oleh seorang ahli bernama Landrum B. Shettles yang diterbitkan dalam artikel berjudul "Factors influencing sex ratios" dalam sebuah jurnal kesehatan the International Journal of Gynaecology and Obstetrics. Artikel ini mengemukakan pengaruh waktu senggama dan lingkungan reproduksi dapat mempengaruhi jenis kelamin janin dan dikenal sebagai teori Shettles.

Janin memiliki seks kromosom dari kedua orang tuanya. Sel-sel sperma dari ayah yang membawa kromosom X dan Y, memiliki karakteristik yang berbeda dengan kromosm X dan X ibu. Jika sel sperma ayah membuahi sel telur ibu, maka ini adalah  yang akan menentukan Jenis Kelamin Janin. Ketika sel sperma yang membawa kromosom X sperma membuahi telur, jenis kelamin janin perempuan. Jika sel-sel sperma yang membawa kromosom Y dan membuahi sel telur, maka janin kelak akan lahir sebagai seorang anak laki.

Metode Shettles mengemukakan bahwa kromosom X dan Y memiliki karakteristik yang berbeda. Kromosom Y yang dibawa oleh sel sperma bergerak lebih cepat dibandingkan kromosom X, sedangkan kromosom X yang bergerak lebih lambat daripada kromosom Y, memiliki pertahanan yang lebih baik terhadap lingkungan keasaman leher rahim sebelum cairan serviks saat masa subur diproduksi. Oleh karena karakteristik inilah, maka beberapa manipulasi dapat dilakukan untuk mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan.

Sesuai dengan penelitian lebih lanjut, banyak studi telah menemukan teori Shettles tidak akurat dan tidak menemukan kaitan antara waktu senggama dan penentuan jenis kelamin janin, dan mungkin terdapat faktor lain yang berperan dalam menentukan jenis kelamin janin.  Pada tahun 1995 dalam artikel reproduksi manusia, 3 peneliti Weinberg, Baird dan Wilcox berpendapat durasi fase folikular (waktu antara haid dan pelepasan telur dari indung telur) dalam kaitannya dengan jenis kelamin bayi. Fase folikular siklus lebih pendek terkait dengan produk-produk dari konsepsi bayi laki-laki, sedangkan siklus dengan fase folikular lagi lebih dekat ke hasil janin perempuan. Namun, teori ini adalah diperdebatkan.

Kebanyakan calon orangtua yang mencoba untuk hamil sering tidak peduli tentang gender. Namun, menentukan jenis kelamin sebelum kehamilan memang menjadi hal yang sangat menarik, dan tidak sedikit pasangan yang mencoba beberapa metode atau teknik penentuan jender, dan sebagian ada yang berhasil. Meski demikian, sebagian besar studi ilmiah menunjukkan tidak ada bukti yang jelas untuk memanfaatkan waktu senggama demi mendapatkan jenis kelamin janin yang spesifik.

Oleh karena itu, ada tidak ada bukti jelas ilmiah mengenai penentuan jenis kelamin janin sebelum kehamilan, untuk calon orangtua yang mengharapkan seseorang tidak dianjurkan kehadiran batas hubungan seksual dalam periode subur, terutama bagi pasangan yang memiliki kesulitan hamil.

Untuk pasangan yang ingin memilih jenis kelamin janin karena untuk menghindari penyakit bawaan atau karena alasan lain, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum hamil.

Manfaat Kedelai - Kedelai banyak ditemukan di Indonesia kusunya di ladangnya pak Subandy :hehe Kedelai di indonesia bisa dibilang sangat berharga  Kedelai sendiri memiliki segudang manfaat dan keistimewaan  Karena kedelai dapat menjadi solusi yang sederhana namun efektif sebagai upaya pencegahan penyakit kronis.
Manfaat Kedelai

Ini terbukti dalam sebuah penelitian yang melibatkan total 64.915 perempuan yang menetap di Shanghai, dengan berbagai usia 40-70 tahun. Ternyata mereka yang memakan banyak kedelai, sehingga mereka memiliki kesehatan yang sangat baik. Bahkan para wanita tidak memiliki catatan medis yang menunjukkan penyakit kronis seperti stroke, jantung koroner, kanker, dan lain-lain.

Itu karena manfaat kedelai yang memiliki peran yang sangat besar dalam menurunkan kolesterol dan menstabilkan tekanan darah. Bisa ditafsirkan bahwa kedelai biasa dikonsumsi, risiko mengembangkan masalah kesehatan seperti jantung menurun. Bukti bahwa kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda adalah seperti kaum hawa juga ditunjukkan dalam studi pengamatan di Jepang tadi. Sebanyak 40.462 laki-laki Jepang dan wanita dengan berbagai usia 40-59 tahun, itu tidak memiliki sejarah penyakit kronis. Hasilnya mengejutkan karena kebanyakan kasus konsumsi makanan yang mengandung kedelai, inilah alasan mengapa Jepang ingin mematenkan tempe yang sempat membuat kuping orang indonesia panas

Tahukah Anda manfaat kedelai itu apa saja ? Saat masa menopause adalah biasanya semacam kesehatan masalah muncul. Bintik-bintik merah adalah salah satu masalah kesehatan yang sering menghantui perempuan di menopause. Masalah-masalah kesehatan dapat terjadi karena ketidakstabilan hormon. Isi fitoestrogen kedelai, ini dapat memungkinkan untuk melekat estrogen dalam tubuh wanita. Kemudian, fungsi estrogen juga dapat dibantu dengan makan makanan.

Hal ini dapat membuat tubuh tampaknya merasa bahwa hormon wanita masih akan yakin bahwa gejala menopause, seperti bintik-bintik merah, hot flash, murung, berkeringat di malam hari, dan sebagainya dapat dicegah. Kedelai dapat menjadi cara mudah bagi Anda untuk menjadi sehat dalam muda dan tua. Limbah pupuk diet sehat dengan makan makanan dari kedelai. Selamat datang di menjadi aktif wanita dengan tubuh yang sehat.

Dari studi kasus disimpulkan bahwa kedelai memilik manfaat sebagai berikut :

1. Untuk mencegah penuaan dini
Manfaat dari susu kedelai yang pertama adalah mencegah penuaan dini. Susu kedelai juga mengandung tinggi protein ini juga kaya akan zat senyawa, Anti Aging vitamin E juga terkandung di dalamnya. Jadi, mengkonsumsi susu kedelai akan tampak awet muda.

2. Mengatasi intoleransi laktosa
Intoleransi laktosa adalah sistem pencernaan yang tidak mampu mencerna dan menyerap laktosa susu lemak baik karena terbatas laktase enzim dalam tubuh yang berfungsi untuk memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa (gula) untuk lebih mudah dicerna oleh usus. Jadi hal ini tidak baik untuk memberikan susu sapi balita yang menderita intoleransi laktosa. karena susu sapi mengandung laktosa. Gejala termasuk mual, muntah, diare, dan gejala sakit perut. Sebaliknya Anda bisa memberikan susu kedelai untuk balita di atas 1 tahun sebagai pendamping ASI.

3. Menggantikan susu sapi untuk autisme
Salah satu manfaat dari susu kedelai digunakan sebagai pengganti untuk minum susu sapi bagi orang-orang dengan autism. Autism adalah keadaan orang pada saat lahir atau selama masa kanak-kanak tidak mampu membentuk hubungan sosial atau komunikasi normal. Susu sapi dan keju adalah sumber benar kasein protein, atau susu dan tepung protein glutein atau lebih tidak baik diberikan pada orang dengan autism. Karena kasein dan glutein dapat menyebabkan gangguan fungsi otak dan dapat menyebabkan autisnya semakin parah. Jadi memberikan susu dan keju dapat digantikan dengan susu kedelai.

4. Pengganti susu sapi untuk vegetarian
Vegetarian menghindari makanan yang berasal dari hewan, oleh karena itu harus ada solusi untuk vegetarian. Karena susu kedelai konten gizi sangat besar, seperti vitamin, sumber daya mineral, sumber karbohidrat, sumber Protein dan sumber lemak. Jadi itu sangat baik jika dijadikan sapi pengganti untuk vegetarian.

5. Mencegah arteriosklerosis, hipertensi, jantung koroner dan Stroke
Manfaat lain dari susu kedelai adalah Vitamin E yang mampu mencegah terjadinya penyakit jantung koroner dan Stroke. Susu kedelai juga mengandung asam folat dan Vitamin B6 yang sangat berguna untuk mencegah penyakit jantung. Isi dari magnesium dalam susu kedelai dapat mengatur tekanan darah seseorang.

6. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah
Lesitin konten dalam susu kedelai yang disajikan untuk membuang LDL sementara isi dari isoflavon dapat berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan tingkat HDL baik untuk kesehatan jantung. Ingin jantung sehat, minum susu kedelai.

7. Mencegah kencing manis/diabetes melitus
Kandungan protein dalam susu kedelai ternyata lebih mudah diterima oleh ginjal dibandingkan dengan protein lain yang berasal dari hewan. Jadi mengkonsumsi kedelai susu sangat baik untuk penderita diabetes.

8. Memblokir menopause dan mencegah osteoporosis
Susu kedelai mengandung vitamin E dan isoflavon yang dapat mengatasi dengan sindrom menopause dan juga mencegah osteoporosis.

9. Mencegah migrain
Susu kedelai sangat kaya Vitamin B-Complek (kecuali B12), mineral (terutama kalium), dan asam Amino (terutama lisin) mampu mencegah dan menghilangkan migrain. Jadi salah satu manfaat dari susu kedelai adalah untuk meringankan migrain.

10. Sebagai anti kanker
Susu kedelai mengandung antioksidan (seleniu, vitamin E, isoflavon dan Genistein) dapat menangkal radikal bebas seragan pemicu kanker.

Itulah beberapa Manfaat Kedelai Bagi Pria dan Wanita yang sangat menakjubkan, tak hanya enak di konsumsi ternyata kedelai begitu ya .. .!!

Sumber Manfaat Kedelai | soylution.co.idklikpintar


[ TIPS ] Berhenti Merokok Ternyata Butuh Dukungan Dan Niat Super Kuat

Berhenti Merokok - Rokok mendengar nama ini Admin sendiri ngeri, Kanapa..?? karena di belakang bungkusnya tertera kira kira seperti ini " Merokok dapat menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi Dan Gangguan Kehamilan dan janin " saya sebagai perokok pasif karena menghirup asap para orang yang ga bertanggung jawab tentunya, Seperti di angkot di halte, atau tempat umum lainya padahal kalo boleh jujur ya di sampingnya tuh ada gambar segede kepala badak bergambarkan rokok disilang entah mereka ga liat atau emang ga ngerti kamsudnya, Dengan berbagai ancaman penyakit yang ditimbulkannya siapa yang gak was was coba ..  belum lagi di lingkungan rumah  .. semakin deh @#$%#^^

Banyak Juga temen2 kita saudara2 kita kerabat2 kita ingin untuk berhenti merokok namun Ada yang bilang berhenti merokok itu susah.. sussaaaaaaaaaaaah banget ( Pake banget ) sebagai penekanan penggambaran betapa susahnya :D untung saya ga pernah ngalamin susahnya Alhamdullillah, Maha suci allah dulu pernah nyoba waktu SMP karena tergiur ajakan teman, Namun na'as.. Paru-paru ane sepertinya ga mau bersahabat dengan asap rokok jadi yang ada sering deh tu sesak napas batuk dan lain sebagainya karena Paru2 ane emang gak kuat kalo lari juga, sering ter engah2 apalagi kalo ditemenin anjing tetangga yang terkenal galak.. Mampus deh seketika waktu itu juga berhenti merokok

heuh... nikmatnya udara ini apalagi heuh... nikmat pokoknya deh ga ngerokok itu... ga percaya... !! sama omongan orang yang gak pernah menikmati santapan rokok.. ya udah

Tips Ampuh Untuk Berhenti Merokok

Berhenti Merokok

Eh ya saya nemu nih cara epektip buat berenti ngerokok.. bahasa ane semakin parah keknya deh ganti formal aja lah

1. Untuk berhenti merokok

Yang harus dan pertama di tanamkan dalam relung jiwa dan hati pikiran kita sehingga otak kita mampu mendistribusikan informasi bahwa rokok itu mengandung 4.000 bahan kimia beracun seperti bahan radioaktif (polonium-201) { Gile Lu Ndro Radio Aktif Lu Telen } dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone) { Eh Buju buneng }, pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, dan banyak lagi. kalo disebutin sampe empat ribu bisa kriting nih jari.. Oh ya intinya sih cuman mau bilang Niat, Yaitu pertama yang perlu diperkaut hanyalah Niat semua tindakan harus di dasari dengan Niat bukan.

2. Berhenti Secara Bertahap

Agar Rencana kita berhasil Kurangilah Sedikit demi sedikit untuk menyentuh rokok tanamkan dalam pikiran bawah sadar anda Bahwa rokok itu muahal .. bahkan anda harus jual Rumah mertua anda hanya untuk mendapatkan Sebatang rokok, Khusus bagi yang kecanduan akut cara inilah yang harus dilakukan Yaitu secara bertahap ga mungkin terjadi anda bilang Hari ini berhenti merokok langsung dengan ajaib anda berhenti merokok.. coba sehari yang biasanya 24 batang sekarang kurangi jadi 23 batang.. Ya semampu lu aja deh maunya seberapa.. Pokoknya ada pengurangan entah itu 2 ,4 , 10, atau malah 23 koma lima.. :P

3. Sibukkan Diri Anda

Biasanya orang merokok di saat waktu senggang Ngaku..!! apalagi pas lagi di Toilet ( CMIIW ), dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti olahraga dan berekreasi.


4. Minta Support Dari Lingkungan

Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga anda untuk mengingatkan anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.


5. Deketin Admin

Masih ada kaitanya dengan nomor 4 Selama melakukan terapi (sendiri) untuk berhenti merokok, sebaiknya lebih sering duduk didekat orang yang tidak suka mencium bau asap rokok seperti ane ini :).Hal ini akan sangat membantu. Kecuali Anda orang yang bermuka tebal. Ketika ada orang yang mengibaskan tangannya didepan hidungnya saat ada asap rokok, itu hanya isyarat untuk menyuruh kita mematikan rokok atau menjauh darinya. Bukankah ini alasan yang kuat. Simpan rokok Anda, dan tetaplah duduk disana. biasanya sih ane gak cuma ngibasin tangan dekat hidung ane agar para perokok terusir tapi juga nabok mulutnya .. heheh ( kejadian sama temen ane ) kalo orang baru kenal mah .. jangan di tanya ya..!!

Cukup lima itu dulu deh Tipas Berhenti Merokok Nah ini saya kasih jurus pamungkas untuk bener-bener bisa berhenti merokok mungkin berlebihan yah heheh.. karena keinginan untuk meletakkan rokok diantara dua bibir sudah menggelora, lakukan tips dan trik berikut ini: Ambil sebatang rokok dan jangan dinyalakan. Hisap seperti biasa, kalau ada teman yang menawarkan korek jangan diterima. Lakukan hal ini (menghisap rokok tanpa menyalakannya) selama mugkin.

Di tunggu Testinya.. !! Kalo perlu di bokmark nih halaman biar ga lupa .. ya ya ya.. :d


Otak adalah  bagian  tubuh yang paling penting  dikarenakan berisi beragam pusat yang mengatur tubuh. Namun ada langkah mudah yang dapat dikerjakan untuk menolong menyehatkan otak hingga mampu membuat lebih  terang serta cemerlang.

Untuk membuat otak tetap sehat dibutuhkan asupan makanan yang bisa meningkatkan otak serta melakukan beberapa latihan atau kegiatan yang dapat menjaga fungsi kognitif dari otak

Di bawah ini adalah langkah cara mudah yang dapat dikerjakan untuk menyehatkan organ otak :

Berikan makanan yang baik untuk otak 


Kian lebih 1/2 sisi otak terdiri dari lemak, sebab itu lemak amat diperlukan oleh otak untuk menjaga ketajaman berpikir serta berperan dengan baik.

Lemak yang diperlukan layaknya asam lemak omega-3 yang mutlak untuk manfaat serta perubahan kognitif otak, dan pemakaian lemak baik layaknya minyak zaitun atau minyak canola.

Tak hanya lemak, sayuran hijau juga dapat menolong membuat perlindungan otak dari penyakit alzheimer serta demensia ( kepikunan ). menurut studi th. 2009 yang dipublikasikan didalam jurnal archives of neurology tunjukkan bahwa bayam serta sayuran hijau lain yang memiliki kandungan folat dapat mencegah demensia serta situasi penurunan kognitif yang lain.

Makanan serta minuman yang dapat menambah kinerja otak yaitu blueberry, blackberry, jus anggur ungu, apel, kayu manis serta sayuran layaknya brokoli dan kembang kol.

Melenturkan otak 


Dr Gayatri Devi sebagai pakar saraf merekomendasikan msyarakat untuk beraktivitas bermacam hingga dapat merangsang sisi otak lain yang mengarah pada kesehatan kognitif dengan tambah baik serta menyeluruh.

Aktivitas yang dapat dikerjakan yaitu melakukan sudoku, lantas berpindah ke masalah matematika, mendengarkan musik klasik, menari, bermain tenis atau bersosialisasi dengan orang-orang. bermacam aktivitas ini dapat melindungi otak dengan baik serta melatih otak supaya bukan sekedar satu sisi saja yang aktif.

Lakukan Olahraga 

Dr Devi menuturkan di antara langkah untuk bikin otak jadi sehat yaitu melalui latihan atau olahraga, dikarenakan latihan dapat bikin tubuh bekerja dengan baik serta manfaat kognitif jadi tambah baik.

Dengan mendapatkan kegiatan fisik yang baik dapat menambah konsumsi oksigen didalam otak, memelihara beberapa sel otak dan menambah perkembangan sel saraf yang baru. kerjakanlah olahraga layaknya aerobik 3-5 kali didalam 1 minggu.

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.