Ngaco, Di Temukan Nama Hantu Di Pilgub Jawa Tengah

Semarang: Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang telah dipersiapkan masih banyak kejanggalan. Selain ditemukan nama-nama orang yang sudah meninggal, juga nama orang yang belum berhak mengikuti pemilu karena umur yang masih kurang, identitas kembar, bahkan nama hantu.

Keterangan dihimpun Media Indonesia di pantura Jateng, Selasa (5/4), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah mulai menyiapkan daftar pemilih yang berhak mencoblos dalam pesta demokrasi tersebut dan sudah mencocokkan dan meneliti daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Dalam proses pencocokan data calon pemilih, berbagai kejanggalan dalam data yang tersedia mulai bermunculan, bahkan jumlahnya mencapai puluhan ribu dari mulai nama-nama yang aneh seperti nama hantu, daftar kembar, belum cukup umum, orang gila hingga daftar orang yang sudah meninggalpun masih terdaftar.

Di Kabupaten Demak misalnya setidaknya sepuluh ribu nama yang masuk dalam daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) bermasalah, bahkan nama mantan Bupati Demak Tafta Yani yang sudah meninggal setahun lalu masih masuk, selain orang yang tidak mempunyai hak pilih, dan di bawah umur.

Ketua Panwas Kabupaten Demak Khoirul Saleh mengatakan dengan masih banyaknya nama-nama warga yang bermasalah dan tidak berhak dalam pemilu masuk dalam DP4 menunjukkan data yang bersumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) tidak diperbarui. "Calon pemilih Pilgub 2013 yang tercantum di DP4 Kabupaten Demak sebanyak 926.084 orang, sekitar 10.000 data calon pemilih yang bermasalah," papar dia. 

"Temuan Panwas Kabupaten Demak masih ditemukan balita maupun anak di bawah umur dan belum menikah hingga mereka yang sudah meninggal tapi masih masuk DP4." tambahnya.

Anggota Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah Teguh Purnomo pernah mengatakan dalam daftar penduduk itu ada nama-nama hantu yang tercantum sebagai calon pemilih dalam Pilgub Jawa Tengah. "Nama berbagai jenis hantu itu ditemukan seperti gundul pecengis, setan kredit, pocong, suster ngesot, dan kuntilanak. Bawaslu akan mengusut adanya nama-nama hantu dalam daftar calon pemilih pilgub sebelum ditetapkan," kata Teguh. (Akhmad Safuan/Hnr)

[[http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/02/05/6/128766/Nama-Mendiang-Bupati-Demak-masih-Masuk-Daftar-Pemilih-Pilgub-Jateng]]

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post