Perut Anda Buncit Rajinlah Push Up

Tips Dan Manfaat Push Up - Dulu sewaktu SMK Admin Sering sekali melakukan Push Up entah itu 20 kali, 50 kali bahkan sampai 100 kali karena dulu kedisiplinan Di sekolah admin sangatlah tinggi, Karena Penerapan kedisiplinan yang tinggi itu ya begitulah efeknya tiap pagi admin harus push up lantaran sering telat , Jadi ke Inget dulu ane pas nylonong masuk ketauan satpam sekolah.. Lalu di berentiin di gelandang dah ke Ruang BP .. wkwkwk :D yang sebelumnya harus Genjot Bumi dulu ( Push Up ) Ya Dari pengalaman Tadi Bisa di lihat lah lengan Admin berikut ..

Foto Mustafa Ismail

Foto Mustafa Ismail



Push up memang olahraga yang ringan dan efektif untuk mengecilkan perut. Push up bermanfaat untuk menguatkan lengan dan otot perut. Namun sikap push up yang salah justru tidak membawa manfaat apa pun malah memberi efek buruk pada tubuh. Lalu bagaimana sih sikap atau posisi push up yang benar? Berikut ini adalah tips melakukan push up yang benar dan efektif.


Tips melakukan push up



Sebaiknya jangan gunakan alas atau matras saat melakukan push up. Lakukan saja di atas lantai.

Posisi tangan melebar di lantai. Kaki bertumpu pada ujung jari kaki, sehingga seluruh tubuh bisa ditopang dengan lurus dan sempurna.

Tekuk sikut sambil membuang napas, turunkan posisi bahu sampai sikut membentuk sudut 90 derajat.

Kemudian sambil menarik napas, dorong bahu ke atas sambil tangan selurus mungkin, namun usahakan posisi sikut tidak kaku.

Push up sebaiknya dilakukan saat perut sedang kosong, yaitu pagi dan sore hari. Untuk pemula disarankan melakukan push up 2 seri setiap hari (25 kali perseri). Selanjutnya bisa ditingkatkan secara bertahap.

MANFAAT PUSH UP



Push up memiliki banyak manfaat untuk tubuh, antara lain yaitu

Mengencangkan otot
Rajin push up akan mengencangkan otot khususnya otot bagian lengan.

Mencegah osteoporosis
Push up juga dapat memperkuat tulang sehingga mencegah dari tulang kropos atau osteoporosis.

Panjang umur
Sebuah studi dari University of Greifswald yang dilakukan selama tujuh tahun, menunjukkan bahwa rajin melakukan push up dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Testosteron ini berfungsi mencegah risiko diabetes, hipertensi, dan obesitas.

Meratakan perut buncit
Push up adalah salah satu olahraga yang ringan dan gratis untuk mengatasi perut buncit. Bagi yang ingin perutnya rata, ayo rajin push up!

Jadi Tunggu apa lagi, kasih ane 50 kali Push Up Laksanakan :p  .... 

2 Comments

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Previous Post Next Post