Robot Militer Pun Goyang 'Gangnam Style'

Virus 'Gangnam Style' rupanya tidak hanya menjangkiti manusia saja. Robot pun mulai ikut-ikutan ketularan wabah joget yang dipopulerkan artis Korea, Psy dan meledak ke seantero dunia via YouTube tersebut.

CHARLI-2, demikian nama robot itu, adalah protipe robot masa depan yang merupakan proyek milik militer Angkatan Laut AS. Oleh para peneliti di Laboratorium Robotics & Mechanisms di Virginia Tech, robot yang sukses meraih seabreg penghargaan di bidang pengembangan robot ini pun ikut "dicekoki" goyang Gangnam Style.

Hasilnya? Tidak buruk. Aksi tarian CHARLI-2yang direkam dalam video dan diunggah ke YouTube ini pun langsung menjadi salah satu video yang paling banyak ditonton di jagat maya.

Penasaran? Tonton saja aksinya:




The Charli seri robot humanoid yang dikembangkan sebagai platform penelitian untuk mempelajari berjalan bipedal dan perilaku otonom untuk robot humanoid. Hal ini dirancang untuk menjadi sangat ringan (di bawah 15 kg) untuk keselamatan dan biaya rendah. Sebagai generasi berikutnya dari seri Charli humanoid robot, Charli-2 meningkatkan stabilitas dan kecepatan dalam keterampilan berjalan, kecerdasan dan otonomi, dan sepak bola bermain. Charli-L2 juga dirancang untuk berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola robot otonom, RoboCup, di liga ukuran dewasa.
Charli-2 mengimplementasikan strategi stabilisasi mengesankan aktif berdasarkan umpan balik sensoris Menstabilkan torsi pada sendi pergelangan kaki yang diterapkan berdasarkan informasi ini, dan sukses ly menolak gangguan eksternal (disaring IMU sudut, pembacaan gyro tingkat dan informasi proprioception berdasarkan encoders sendi.). Charli-2 dihormati "2011 Penemuan Terbaik Tahun Ini" oleh majalah Time, memenangkan Louis Vuitton Terbaik Humanoid Award (alias Louis Vuitton Cup) di RoboCup 2011, dan memenangkan tempat pertama di liga AdultSize untuk sepak bola otonom di kedua RoboCup 2011 dan RoboCup 2.012 di antara banyak penghargaan.

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment

Situs ini DOFOLLOW jadi komentarlah yang bijak Oke, Komentar anda selalu kami hargai, Tapi Please jangan Spam Dong..!! ocret silahkan di lanjut yang mau koment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post